Xiaomi Menjual 100 Juta Smartphone Dalam 10 Bulan

Xiaomi Menjual 100 Juta Smartphone Dalam 10 Bulan

(Picture BY : akun Twitter Global VP Xiaomi, Manu Kumar Jain)

Xiaomi menargetkan untuk menjual lebih dari 100 juta smartphone pada tahun 2018 dan menurut informasi terbaru, perusahaan tersebut telah menjual 100 juta smartphone dua bulan lebih cepat dari target awal.

Lei Jun menyampaikan pidato di Forum Zhong Guan Cun di Beijing, Cina, di mana dia mengungkapkan bahwa jumlah itu tercapai pada tanggal 26 Oktober.

Lei Jun, yang merupakan pendiri Xiaomi dan juga Wakil Presiden Federasi Industri dan Perdagangan Seluruh China, mengatakan bahwa. Perusahaannya adalah yang paling cepat berkembang di pasar domestiknya. Selain itu dia juga menyatakan terima kasih kepada timnya untuk “upaya berkelanjutan dalam inovasi teknologi dan peningkatan kualitas selama bertahun-tahun”.


Xiaomi Menjual 100 Juta Smartphone Dalam 10 Bulan

Tepat pukul 11:23 pada tanggal 26 Oktober, Lei Jun mengumumkan bahwa penjualan smartphone Xiaomi sudah mencapai 100 juta.

Dia memilih untuk mengumumkan pencapaian itu di Taman SainsZhong Guan Cun. Tempat di mana dia mendirikan perusahaannya pada tahun 2010lalu. Beberapa media Cina menyebut bahwa tempat itu dinamai “The ChineseSilicon Valley”. Dan para pengusaha, termasuk Lei Jun, mengklaim tempat itudapat menjadi tempat penemuan baru digital  dan pusat teknologi dunia.

Lebih lanjut, Lei Jun mengatakan bahwa Xiaomi mengalami pertumbuhan paling cepat diantara pabrikan smartphone lainnya. Namun, dia tidak mengungkapkan mengenai angka penjualan smartphone dari berbagai negara secara spesifik.

Baca Juga : Akan Ada Iklan Didalam Status WhatsApp Kita

Angka penjualan yang telah dicapai selama 10 bulan terakhir adalah 100 juta, telah melampaui pencapaian Xiaomi pada tahun 2017.

Sekadar diketahui bahwa pabrikan asal Tiongkok itu menjual 90 juta smartphone pada tahun lalu.

Xiaomi tercatat berada  di urutan keempat yaitu memiliki pangsa pasar smartphone global sebesar (9,3 persen), di bawah Apple di urutan ketiga sebesar (12,1 persen). Huawei di urutan kedua sebesar (15,8 persen), dan Samsung di urutan pertama sebesar (20,9 persen).

Referensi : https://www.gsmarena.com

Teman-teman sangat diperbolehkan untuk menambahkan, lho. Dan juga silahkan tambahkan kritik dan saran ,tulis di kolom komentar.


Terima Kasih Telah Berkunjung!

thanks

admin Author